DIKRITIK JERINX SOAL COVER LAGU TANPA IZIN, VIA MEMINTA MAAF! BEGINI KATA TOMPI!



Gambar terkait
gambar:https://lh3.googleusercontent.com/-daCUGMVVvQU/VpmLBx_8zGI/AAAAAAAABiA/-CMa-hUR1Sc/w530-h616-n-rw/aa.jpg

Semakin tinggi suatu pohon, maka semakin kencang pula angin yang menerpanya, istilah tersebut nampaknya tepat untuk menggambarkan kondisi yang menerpa pedangdut yang sedang naik daun Via Vallen. Saat namanya sedang melambung, via valen malah tersangkut kasus cover lagu tanpa izin sang pencipta lagu.
Jerinx personil SID (Superman Is Dead) mengkritik Via Vallen terkait video lawas yang memperlihatkan Via Vallen mengcover lagu Sunset di Tanah Anarki milik SID yang dirubah ke versi dangdut koplo tanpa izin serta mengomersilkan dalam bentuk DVD. Jerinx menilai bahwa Lagu Sunset Di Tanah Anarki miliknya memiliki ruhnya tersendiri, dia tidak ingin ruh lagunya hilang bila tidak dinyanyikan dengan versi lagu aslinya.
Menanggapi kritikan dari Jerinx, Via Vallen meminta maaf kepada Jerinx dan SID (Superman Is Dead) lewat akun media sosial miliknya. Via mengklarifikasi mengaku salah tak meminta izin terlebih dahulu untuk menyanyikan lagu milik Jerinx dan SID. Via juga tidak bermaksud menghilangkan ruh dalam lagu tersebut seperti kritikan yang diarahkan kepadanya. Dan mengenai tuduhan Via mengomersilkan dalam bentuk DVD cover lagu Sunset di Tanah Anarki  itu, Via menyangkal dengan tegas bahwa dirinya tidak pernah melakukan hal itu. Via juga menantang pihak Jerinx membuktikan bahwa Via mengomersilkan dalam bentuk DVD cover lagu Sunset di Tanah Anarki tersebut . Via menegaskan bahwa pihaknya akan menuntut orang yang mengomersilkan dalam bentuk DVD  dirinya meng-cover lagu Sunset di Tanah Anarki tersebut, karena Via mengaku tidak pernah bekerja sama dengan siapapun untuk mengomersilkan dalam bentuk DVD  dirinya meng-cover lagu Sunset di Tanah Anarki.
Konflik yang terjadi mengenai cover lagu yang tidak izin antara Via Vallen dengan Jerinx itu rupanya menarik perhatian Tompi. Tompi mengatakan bahwa dia juga sering lupa meminta izin saat meng-cover lagu milik orang lain, akan tetapi dia salut pada Tulus. Tompi memaparkan pernah ditelpon Tulus untuk meminta izin meng-cover lagu miliknya yang berjudul Selalu Denganmu untuk dibawakannya dalam suatu konser. Tulus menilai bagus sekali attitude Tulus dengan ia meminta izin terlebih dahulu membawakan lagu milik Tompi, masih muda tapi memiliki attitude.
Berkenaan dengan kisruh masalah meng-cover lagu tanpa izin, Tompi menilai memang selama ini banyak orang yang meng-cover lagu tanpa meminta izin terlebih dahulu ke pemilik lagu. Tompi menjelaskan seharusnya harus meminta izin dulu kepada pemilik lagu bila ingin meng-cover lagu karya orang lain. Tompi menilai, secara hukum memang harus meminta izin dulu kepada sang pemilik lagu.
Bagi kalian yang suka meng-cover lagu milik orang lain , jangan lupa meminta izin terlebih dahulu ya kepada pemilik lagu, supaya kejadian serupa dengan Via Vallen tidak  terulang.

0 Response to "DIKRITIK JERINX SOAL COVER LAGU TANPA IZIN, VIA MEMINTA MAAF! BEGINI KATA TOMPI!"

Post a Comment

Pages

close
==[ close ]==