Viral, Remaja Minum Air Rebusan Pembalut Biar Fly



Hasil gambar untuk animasi pembalut
sumber ganbar:http://solusiprimenoni.com/wp-content/uploads/2013/07/Pembalut.jpg

Remaja adalah masa dimana dimulainya tahap transformasi dari anak-anak menuju ke arah dewasa. Usia remaja memang rasa ingin tahunya tinggi, mencoba hal-hal yang baru, masa dimana mereka mencari jati diri. Maka dari itulah diperlukan peranan orang tua untuk mengawasi dan membimbing mereka supaya tidak salah jalan.

Tingkah polah remaja saat ini makin mengkhawatirkan saja. Bagaimana tidak, setelah buming kasus mabuk ngelem, belakangan santer kabar beberapa remaja di Jawa Tengah lagi senang rebus-merebus. Boro-boro rebus kentang buat dimakan, beberapa remaja di Jawa Tengah lagi menggandrungi rebus pembalut wanita. Yang kita tahu bersama fungsi pembalut wanita biasa digunakan wanita saat menstruasi, tapi anehnya ada remaja Jawa Tengah malah merebus pembalut untuk diminum.

Kepala BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Jawa Tengah bapak AKBP Suprinanto mengutarakan bahwa pihaknya memperoleh laporan dari keluarga yang melaporkan anaknya mengalami hal yang tak wajar, banyak bengong dan tak bisa konsentrasi.
Dari laporan keluarga tersebut, pihak BNN dibantu psikolog melakukan penyelidikan, karena tercatat korbannya masih remaja.

Keterangan yang diperoleh dari anak tersebut, ternyata ia biasa mengkonsumsi air rebusan pembalut rame-rame bareng teman-temannya. Alasannya karena mereka tidak punya uang untuk membeli sabu, mereka ingin merasakan sensasi nge-fly.

Bapak AKBP Suprinanto mengatakan bahwa ide merebus pembalut itu didapat dari sekelompok anak lain yang sudah terlebih dahulu melakukan itu.
Setelah penelusuran lebih dalam, petugas menemukan kasus yang sama di daerah Pati, Kudus, Semarang bagian timur, Rembang, dan Purwodadi.

Menurut ibu Eka Mutia Selaku Kepala Seksi Kefarmasian Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, kandungan klorin yang berfungsi membunuh bakteri dan juga bahan pemutih untuk bahan pembuat pembalut dari kapas atau pun rayon yang terdapat pada pembalut bisa berakibat buruk pada tubuh manusia. Efek buruknya mengkonsumsi hal itu yaitu kematian, seperti halnya jika mengkonsumsi oplosan.

Perlu perhatian untuk para orang tua, khususnya yang memiliki anak usia remaja untuk membimbing dan mengawasi supaya anaknya tidak salah bergaul dan bertindak.
Ada-da saja ya, pembalut kok direbus kemudian air rebusannya diminum, dipikir teh celup kali ya! Hehe.







referensi: global24jam.com, radarcirebon.com, planet.merdeka.com, solusiprimenoni.com



0 Response to " Viral, Remaja Minum Air Rebusan Pembalut Biar Fly"

Post a Comment

Pages

close
==[ close ]==