DIBELI DENGAN HARGA MAHAL, PEMAIN INI KARIRNYA MALAH HANCUR DI EPL




Bursa transer menjadi salah satu hal paling dinanti dalam sepak bola, tak ayal sering terjadi kejutan yang diciptakan oleh klub-klub besar dunia dalam menggaet ataupun menjual pemain bintang meraka demi memperkuat klub mereka dalam mengarungi ketatnya kompetisi . Meskipun demikian, tidak semua transfer besar atau pun transfer kejutan yang sukses. Pasalnya, tak sedikit klub yang justru merugi karena mendatangkan pemain dengan harga mahal tapi permainannya sangat mengecewakan.
      Liga Premier Inggris merupakan kompetisi para klub-klub Inggris, yang juga merupakan salah satu kompetisi terbaik dan terpopuler di dunia memiliki cerita menarik terkait bursa transfer pemain. berikut adalah rangkuman deretan transfer gagal yang pernah dilakukan oleh klub-klub Liga Inggris.
1. KOSTAS MITROGLOU (FULHAM)
Fulham Sign Mitroglou | Fulham Football Club
gambar:https://ffcw001.azureedge.net/-/media/placeholder/players/kostas-mitroglou/kostasrene350.jpg?w=350&h=250
   Pada tahun 2014 lalu, Fulham berhasil memperkuat skuadnya dengan membeli Costas Mitroglou dari Olympiakoz,Costas Mitroglou diboyong oleh Fulham dengan nilai transfer yang tidak disebutkan besaranya. Sebenarnya, sebulan sebelum perpindahan ini, Ia sebenarnya baru menanda tangani perpanjangan kotrak sampai 2017, namun Fulham berhasil meyakinkan sang pemain untuk hijrah ke Fulham.  Akan tetapi harapan fans dan klub sirna setelah sang pemain gagal memenuhi ekspektasi klub. Ia gagal bersaing dan dinilai lambat beradaptasi dengan klub barunya tersebut. kegagalan  Mitroglou di Fulham diduga karena kondisi fisik sang pemin. Fulham pun akhirnya terdegradasi di akhir musim.
2. ANDRIY SHEVCHENKO (CHELSEA)
Andriy-Shevchenko-Chelsea - Planet Football
gambar:https://d3nfwcxd527z59.cloudfront.net/content/uploads/2019/06/26114414/Andriy-Shevchenko-Chelsea.jpg
   Shevchenko berhasil menjejaki karir bersama beberapa klub di Eropa, salah satunya adalah klub papan Inggris, Chelsea. Namun Pemain yang dibeli dari AC Milan itu gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama The Blues. Padahal saat berseragam Milan karirnya begitu cemerlang. Berbagai gelar sudah ia persembahkan untuk Irosonneri, salah satunya adalah gelar Liga Champions musim 2002/2003. Tak hanya prestasi bersama klub, Ia juga merengkuh penghargan individu. Shevchenco beberapa kali keluar sebagai top skorer Liga Italia, ia juga merengkuh penghargaan Ballon D’or pada tahun 2004. Namun dana sebesar 30,8 juta pounds yang dikeluarkan Chelsea terasa sia-sia, bahkan perjalanan karir Andriy Shevchenko di Chelsea bisa dibilang gagal total.
3. ANGEL DI MARIA (MANCHESTER UNITED)
Di Maria blames Man Utd for flopping at Old Trafford, insisting he ...
gambar:https://www.thesun.co.uk/wp-content/uploads/2019/02/NINTCHDBPICT000119643385.jpg
    Satu tahun membela Manchester United meninggalkan kesan yang buruk bagi Di Maria. Angel Di Maria diboyong Manchester united dari Real Madrid pada Musim panas 2014 dengan Mahar sebesar 75 Juta Uero atau setara dengan 1,1 Triliun Rupiah. Di Maria diharapkan bisa memberi dampak positif yang signifikan bagi klub Setan Merah, akan tetapi pemain berpaspor Argentina tersebut tak mampu menunjukkan permainan impresif seperti saat membela panji Real Madrid. Harapan yang tinggi dari Management klub The Red Devils dan para fans tak mampu diwujudkannya. Dan pada akhirnya, Di Maria dijual oleh Manchester United ke Klub asal Prancis yakni Paris Saint Germain.
4. ANDY CARROL (LIVERPOOL)
Andy Carroll completes his move to West Ham from Liverpool ...
gambar:https://i2-prod.chroniclelive.co.uk/incoming/article1356321.ece/ALTERNATES/s615/liverpool-and-england-striker-andy-carroll-893798426.jpg
    Didatangkan dari Newcastle pada bursa transfer musim dingin 2011dengan mahar sebesar 41 Juta Uero atau setara dengan 656 Milyar Rupiah, Andy Carrol saat berkostum Liverpool hanya sanggup mengemas 11 Gol dari 58 laga disemua ajang, dan pada akhirnya Ia dipinjamkan ke West Ham United.
   




0 Response to "DIBELI DENGAN HARGA MAHAL, PEMAIN INI KARIRNYA MALAH HANCUR DI EPL"

Post a Comment

Pages

close
==[ close ]==