BARCELONA KALAH TELAK DI CAMP NOU DARI JUVENTUS



gambar:https://english.cdn.zeenews.com/sites/default/files/styles/zm_700x400/public/2020/12/08/904081-pjimage-1.jpg

Barcelona melakoni pertandingan ke 6 dari fase group liga champions grup G dengan menjamu Juventus di Camp Nou Rabu (09/12). Bertindak sebagai tuan rumah Barcelona justru tertinggal 0-1 dari Juventus dimenit ke-13 menyusul dijatuhkannya Cristiano Ronaldo oleh Ronald Araujo di dalam kotak penalti Barcelona. Cristiano Ronaldo yang mengambil eksekusi penalti dengan dingin menceploskan bola ke tengah gawang yang dijaga oleh Ter Stegen. Menekan pertahanan Juventus untuk mencari gol penyeimbang, Barcelona justru semakin tertinggal setelah McKennie berhasil mencetak gol dimenit ke-20, hasil dari umpan matang Juan Cuandrado. skor 0-2 untuk keunggulan Juventus pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, barcelona terus menggempur pertahanan Juventus. Lionel Messi cs mengurung pertahanan Juventus guna menciptakan gol. namun nampaknya dewi fortuna tidak berpihak pada skuat Ronald Koeman tersebut. Giant Luigi Buffon yang tampil sebagai starter di bawah mistar gawang Juventus tampil gemilang dengan mementahkan berbagai serangan dari para pemain Barcelona.

Juventus kembali mendapatkan hadiah penalti di menit ke-52 setelah Lenglet melakukan handball di kotak penalti. Cristiano Ronaldo yang kembali menjadi eksekutor penalti Juventus mampu membawa menjalankan tugasnya dengan baik, skor menjadi 0-3 untuk keunggulan Juventus.

Cristiano Ronaldo hampir saja mencatatkan hattrick pertamanya ke gawang Barcelona saat dimenit ke 76 terjadi kemelut di muka gawang Barcelona. Bola tendangan Cristiano Ronaldo  yang sebenarnya sudah masuk ke jala Barcelona diteruskan oleh tendangan Bonucci yang berada pada posisi offside, sehingga wasit menganulir gol tersebut. skor 0-3 untuk keunggulan Juventus ini pun bertahan hingga pertandingan usai. Hasil tersebut menempatkan Juventus sebagai Juara Grup G, memiliki poin 15 sama dengan barcelona, namun unggul head to head.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1 Response to "BARCELONA KALAH TELAK DI CAMP NOU DARI JUVENTUS"

Pages

close
==[ close ]==